Logo

H-2 GEO-FUN Rafting, Persiapan Sudah 80 Persen

Dipublikasikan oleh admin - 30 November 2021 - 185 Dilihat
Berita IMG

Bangko-Pada H-2 penyelenggaraan GEO-FUN Rafting 2021 (Festival Geopark Merangin), yang akan digelar mulai 01-03 Desember 2021, persiapan yang dilakukan panitia sudah mencapai 80 persen.

 

 

Hal ini tersirat pada rapat koodinasi (Rakor) panitia GEO-FUN Rafting 2021 Kabupten Merangin, yang digelar di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Senin malam (29/11).

 

 

‘’Kalau pada rapat sebelumnya kita sempat terfokus pada kesediaan WC, sekarang kita memikirkan tempat untuk Sholat (Mushola) para tamu undangan, sarana parkir, transportasi bus yang disediakan panitia dan lainnya,’’ujar Sekda Fajarman.

 

 

Untuk pohon-pohon durian mati di Taman Geopark yang ranting-rantingnya dicemaskan bisa menimpa para tamu undangan jelas Sekda, semua  rantingnya sudah dipangkas semua, sehingga bila ada angin tidak perlu dicemaskan lagi.

 

 

Terpisah, Kadis Pariwisata Kabupaten Merangin Sukoso menjelaskan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno, tidak jadi hadir pada GEO-FUN Rafting 2021 karena ada tugas lain yang tidak bisa ditunda.

 

 

Apakah dengan ketidakhadiran Sandiaga, media-media dari pusat juga tidak jadi datang ke Merangin? Dijelaskan Sukoso, meskipun Sandiaga tidak jadi hadir, tapi media-media dari pusat tetap hadir mempublikasikan GEO-FUN Rafting 2021.

 

 

Sukoso menambahkan walaupun Sandiaga tidak hadir, tapi ada lima orang utusan Kementerian Pariwisata yang akan menghadiri hajatan akbar yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi Jambi bekerjasama dengan Pemkab Merangin tersebut.

 

 

‘’Jadi tamu-tamu dari Jakarta baik dari Kementerian maupun peserta sudah mulai berdatangan ke Merangin pada Rabu (01/12). Acara puncak kita termasuk raftingnya dilakukan pada Kamis (02/12),’’jelas Sukoso.(teguh/kominfo)

Share: