Logo

H Mashuri Beri Pembekalan Kades dari Dapil IV

Dipublikasikan oleh admin - 28 July 2022 - 425 Dilihat
Berita IMG

Bangko- Bupati Merangin H Mashuri memberi pembekalan kepada para kepala desa (Kades) dari daerah pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Merangin. Pembekalan berlangsung di Aula Dinas PMD Merangin, Kamis (28/7).

 

 

Dikatakan bupati, tidak semua kades yang baru dilantik memahami administrasi keuangan. Untuk itu pelatihan administrasi keuangan itu perlu dilakukan, sehingga para kades bisa mengelola administrasi keuangan desanya dengan baik dan benar.

 

 

‘’Saya mengajak seluruh kades baru ini untuk menyatukan pola pikir, menelurkan inovasi serta kreativitas dalam memimpin desanya. Terlebih dalam pemahaman pengelolaan adiministrasi keuangan desa,’’ujar Bupati.

 

 

Kades lanjut bupati, sudah saatnya memberikan pelayanan yang cepat, jangan lagi berbelit-belit kepada masyarakat. Pemkab Merangin tegas bupati, butuh perubahan, pemikiran yang segar, untuk kemajuan daerah, kalau tidak sekarang kapan lagi.

 

 

Sementara  itu Kadis PMD Merangin Andre mengatakan, kegiatan pembekalan kades itu bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada seluruh  kades terhadap fungsi, tugas serta tanggung jawab saat menjabat demi terbentuknya pemerintahan yang kokoh.

 

 

Untuk itu sebelum jauh memimpin desa, perlu disiapkan materi-materi yang dibutuhkan selama menjabat sebagai kades. “Kami akan memberikan materi bersifat aplikatif dan tahun depan akan diberikan pembekalan secara menyeluruh,”terang Andre.

 

 

Materi-materi pembekalan kades yang disampaikan itu, diantaranya, materi kepemimpinan desa, pengawasan penyelenggara pemerintah desa, mekanisme penyelenggaraan pemerintah desa, sinkronisasi perencanaan pembangunan daerah dengan desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pembentukan peraturan desa. (teguh/kominfo)

Share: