Logo

H Mashuri Buka Latsar Distance Learning CPNSD 2022

Dipublikasikan oleh admin - 27 June 2022 - 401 Dilihat
Berita IMG

Bangko-Bupati Merangin H Mashuri membuka Pelatihan dasar (Latsar) Distance Learning Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD), untuk formasi  umum golongan II dan III Pemerintah Kabupaten Merangin tahun 2022.

 

 

Latsar yang digelar Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Merangin bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Jambi itu, digelar di Balai Diklat Provinsi Jambi mulai, Senin (27/6).

 

 

‘’Tolong nanti semua peserta ikuti Latsar ini dengan sebaik mungkin, pelatihan ini. Pelatihan ini dalah pendidikan dan pelatihan dalam masa prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi,’’ujar Bupati.

 

 

Latsar tersebut lanjut bupati, untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

 

 

 Latsar yang diikuti sebanyak 125 orang CPNS selama satu bulan penuh itu sambung bupati, bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi.

 

 

Kompetensi diukur berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara, mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya, mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

 

Tidak hanya itu terang bupati, juga menunjukkan penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas. Sementara terintegrasi berarti penyelenggaraan Latsar CPNS memadukan antara pelatihan klasikal dengan nonklasikal dan Kompetensi Sosial Kultural dengan Kompetensi Bidang.(teguh/kominfo)

Share: