Logo

Tim Assesor UNESCO Segera Tiba di Merangin

Dipublikasikan oleh admin - 01 July 2022 - 317 Dilihat
Berita IMG

·  Rumah Dinas Bupati Merangin Akan Jadi Hotel Bintang Lima

 

 

Bangko-Tim Assesor dari UNESCO akan segera tiba di Kabupaten Merangin, guna melakukan assesmen terhadap Geopark Merangin. Tim inilah nanti yang akan menentukan Geopark Merangin menuju UNESCO Global Geopark (UGG).

 

 

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, ketika memimpin jalannya Rapat Assesmen Geopark, bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, di Ruang Rapat Bappeda Merangin, Jumat (24/6).

 

 

‘’Kita harus menyiapkan secara matang atas assesmen Geopark Merangin yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sarana dan prasarana Geopark harus dicek betul. Kita akan sambut tim itu mulai kedatangan sampai pulangnya nanti,’’ujar Bupati.

 

 

Diperkirakan Tim Assesor UNESCO itu, akan berada di Kabupaten Merangin selama tiga hari. Tim tersebut pinta bupati, harus didampingi ahli bahasa dan orang yang tahu betul tentang Geopark Merangin.

 

 

Pada rapat itu bupati minta kepada seluruh kepala OPD dan pihak-pihak terkait untuk memberikan senyaman mungkin Tim Assesor UNESCO itu selama berada di Kabupaten Merangin.

 

 

Sedangkan setelah lolosnya Geopark Merangin menjadi UGG, bupati berencana memindahkan rumah dinas bupati ke lokasi lain. Lokasi rumah dinas bupati itu akan dijadikan hotel bintang lima.

 

 

‘’Kita akan sambut kunjungan wisatawan dunia di hotel yang sangat memadai. Buat tamu-tamu dunia kita yang datang itu senyaman dan sebetah mungkin berada di Merangin,’’terang Bupati.

 

 

Termasuk sarana penunjang lainnya seperti keberadaan Bandaara Perintis di Merangin juga harus segera diwujudkan. Diharapkan bupati dengan sudah lengkapnya fasilitas itu, tamu dunia akan berbondong-bondong datang ke Merangin.

 

 

‘’Untuk mewujudkan itu perlu tim yang solid. Ini semua bisa dilakukan pada 2025 mendatang, setelah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Merangin terbebas dari hutang dan lepas dari tahapan pilkada,’’jelas Bupati.

 

 

Disamping itu sambung bupati, perlu dukungan semua lapisan masyarakat dan kearifan lokal untuk menyambut para tamu dunia itu. Masyarakat Merangin harus bisa membuat nyaman para tamu-tamu itu. (teguh/kominfo)

Share: