Logo

TP PKK Merangin Tampil Memukau di Solo

Dipublikasikan oleh admin - 17 May 2024 - 1775 Dilihat
Berita IMG

· Dr Hj Indriani Mayesti Mukti Berikan Bonus Spesial

 

 

Bangko-Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Merangin yang mewakili Provinsi Jambi, tampil memukau pada ajang Jambore Nasional Kader PKK 2024 dan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52, di Solo Surakarta.

 

‘’Ada tiga cabang lomba yang kita ikuti, Parade Budaya/Devile, lomba senam Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan lomba jinggle gelari pelangi,’’ujar Ketua TP PKK Merangin Dr Hj Indriani Mayesti Mukti.

 

Pada Parade Budaya/devile TP PKK Merangin menjadi sorotan ribuan pasang mata yang memandang. TP PKK Merangin mampu memukau penonton dengan barbagai aksi yang dilakukan, sehingga mendapat pujian luar biasa dari ribuan penonton.

 

Parade Budaya/devile peserta Jambore Nasional Kader PKK 2024 yang digelar pada Selasa (14/5) tersebut, mampu menggegerkan Solo, terlebih Ketua TP PKK Merangin Dr Hj Indriani Mayesti Mukti terlibat langsung pada Parade Budaya itu.

 

Devile yang mengambil star di Faman Sriwedari dan finish di Mangkunegaran tersebut, kontingen TP PKK Merangin selalu menjadi ‘buah bibir’ ribuan penoton yang hadir dari berbagai penjuru Nusantara.

 

Begitu juga saat TP PKK Merangin tampil pada lomba Senam CTPS, kontingen Jambi itu kembali membuat kagum masyarakat yang berkumpul di Amphitheater Taman Bale Kambang, Rabu (15/5).

 

TP PKK Merangin yang tampil pada Lomba Senam CTPS itu berasal dari para Kader Pokja IV TP PKK Kabupaten Merangin. Dari tepuk tangan yang terjadi, dewan juri dan penoton terlihat puas dengan penampilan TP PKK Merangin tersebut.

 

Lebih dari itu, TP PKK Merangin sempat membuat perserta lainnya dari kader TP PKK se-Indoesia ‘terperangah’, begitu tampil pada Lomba Jinggle Gelari Pelangi, di Gedung Kesenian Bale Kambang Solo, Kamis (16/5).

 

Sementara itu, pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan malam penutupan Jambore Nasional Kader PKK 2024, yang digelar di Taman Bale Kambang Solo Surakarta, dilakukan pengumuman pemenang lomba.

 

Pada malam penutupan Jambore Nasional Kader PKK 2024 yang dihadiri, Ibu Negera Ny Iriana Jokowidodo dan Ketua Umum TP PKK Pusat Ny Tri Tito Karnavian itu, dewan juri menetapkan TP PKK Merangin meraih juara harapan pertama pada Lomba Senam CTPS.

 

Piala juara harapan pertama Lomba Senam CTPS tersebut, diserahkan Ketua Umum TP PKK Pusat kepada Ketua TP PKK Merangin Dr Hj Indriani Mayesti Mukti, berikut uang pembinaan.

 

Terpisah, Ketua TP PKK Merangin Dr Hj Indriani Mayesti Mukti secara pribadi kemudian memberikan bonus special berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta. Dana itu diserahkan ke kader yang melakukan Senam CTPS.

 

Sebelumnya pada Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Jambi, TP PKK Kabupaten Merangin berhasil menjadi juara umum, sehingga ditunjuk mewakili Provinsi Jambi pada Jambore Nasional Kader PKK 2024 dan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52, di Solo Surakarta.(teguh/kominfo)

Share: