Logo

Wabup Merangin Lepas CJH Loter Pertama

Dipublikasikan oleh admin - 08 June 2023 - 1496 Dilihat
Berita IMG

· Menuju Asrama Haji Jambi, Kamis Diterbangkan ke Mekah

 

Bangko-Wabup Merangin Nilwan Yahya didampingi Asisten lll Setda Merangin H M Zubir, Kadis PPKB Merangin  H Andai dan Kasi Haji Kemenag Merangin Burhani, melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Merangin, Rabu malam (7/6). 

 

Pemberangkatan CJH Merangin kloter pertama sebanyak 167 orang itu, dilakukan di Masjid Baitul Makmur Merangin. ‘’Jemaah ini kita lepas pemberangkatannya menuju Asrama Haji Jambi,’’ujar Wabup.

 

Nanti pada Kamis malam (08/6) lanjut wabup, para CJH Merangin kloter kedua berjumlah 180 orang juga akan dilepas menuju Asrama Haji Jambi. Sebelum acara pelepasa wabup membekali para CJH dengan wejangan dan arahan.

 

Wabup yang juga panitia penyelenggara Haji Kabupaten Merangin, menyampaikan permohonan kepada para CJH Merangin, apa bila terdapat pelayanan Pemerintah yang tidak berkenan. 

 

‘’Kloter pertama tidak didampingi oleh pendamping haji daerah, namun pada kloter kedua, baru pendamping Haji daerah menyusul dan akan bertemu di Jedah,’’terang Wabup.

 

Terpisah, Plt Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Merangin H Khusaini  menerangkan, bahwa tidak ada kendala atas keberangkatan CJH Kabupaten Merangin tersebut. 

 

‘’Ada satu orang CJH yang belum bisa berangkat karena sakit, namun kalau kondisi kesehatan sudah pulih bisa diberangkatkan. Pada musim haji tahun ini Jemaah tertua berusia 80 tahun dan termuda berusia 20 tahun,’’terang Kemenag.(teguh/kominfo)

Share: