Logo

Profil Bupati dan Wakil Bupati

Dipublikasikan oleh admin 29 October 2021 6477 Dilihat

 

PROFIL BUPATI MERANGIN

 

H. MASHURI, S.Pd, MM

H Mashuri, S.Pd. MM. (lahir di Klaten, Jawa Tengah, 07 September 1958; umur 63 tahun) adalah Bupati Merangin periode 2021-2023,.

 

 

 

 

KEHIDUPAN PRIBADI

 

H Mashuri, S.Pd. MM menikahi seorang ibu rumah tangga bernama Hj. Nurhaida. Mereka dikaruniai 4 orang anak, yaitu Redhi Kaunang A.S, Rency Ayu Mahfudza (Almh), Rezha Mashuri A.S, SE dan M Jamil Priska A.S.

 

 

 

Bupati Merangin ke-

RIWAYAT PENDIDIKAN

 

 

 

Mashuri memulai pendidikannya di SD Negeri No.207 Klaten, Provinsi Jawa Tengah, hingga lulus tahun 1969. Ia melanjutkan ke SMP Muhammad I Prambanan, D.I Yogyakarta hingga lulus tahun 1973. Pada tahun 1976, ia menamatkan pendidikan menengahnya di SMA Negeri 2 Klaten Jawa Tengah. Mashuri kemudian melanjutkan pendidikannya ke STKIP YPM Bangko, berhasil diwisuda 1998. Pendidikan Mashuri kemudian terus belanjut ke Universitas Putra Indonesia untuk jenjang pendidikan S2, berhasil lulus pada 2010.

 

Lahir            :

 

Kebangsaan:

Istri              :

Anak            :

 

   

 

 

 

Almamater  :

   

 

Pofesi          :

07 September 1958

Klaten, Jawa Tengah

Indonesia

Hj. Nurhaida

Redhi Kaunang A.S

Rency Ayu Mahfudza (Almh)

Rezha Mashuri A.S, SE

M Jamil Priska 

STKIP YPM Bangko 

Universitas Putra Indonesia

Birokrat

 

 

 

 

KARIR

 

 

 

Mashuri mengawali kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 1979, sebagai guru di SLTP Negeri I Bangko, kemudian diangkat menjadi Guru SMA Negeri I Bangko. Berkat keuletan dan kegigihannya dalam bekerja, karier putra asli Jawa ini meningkat menjadi Pengawas Sekolah Muda pada 2001.

Pejabat yang dikenal berdisiplin tinggi dalam bekerja dan tangguh dalam memajukan dunia pendidikan tersebut, pada 2008 dilantik menjadi Pengawas  untuk pendidikan SMP dan SMA Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin.

Ilmu pendidikan Mashuri kian kental, sehingga dipercaya sebagai Kepala Sekolah SMK Negeri I Bangko. Karier suami  Hj. Nurhaida dibidang pendidikan semakin bagus, sehingga diangkat menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin pada 2019.

Karier Mashuri tidak hanya terfokus ke dunia pendidikan, pada 2013 ia dipercaya untuk menduduki jabatan Kepala Bagian Organisasi Setda Merangin. Ilmunya kian mengembang ke bidang-bidang lain dan dipercaya sebagai Sekretaris Dinas Kopersi dan Perdagangan Merangin.

Tidak hanya itu, berkat berbagai inovasi yang dilakukan terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Merangin, pada 2015 ia dipercaya menduduki jabatan Kepala Dinas Pendidikan Merangin.

Karier ayah dari Redhi Kaunang A.S, Rency Ayu Mahfudza (Almh), Rezha Mashuri A.S, SE dan M Jamil Priska A.S ini tidak cukup sampai disitu, pada 2017 dipecaya sebagai Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM.

Pada 2018 Mashuri merasa terpanggil untuk membangun Kabupaten Merangin dengan mengikuti Pilkada Merangin 2018 mendampingi H Al Haris, S.Sos. MH. Alhamdulillah berhasil terpilih menjadi pasangan Bupati Merangin periode 2018-2023.

Pada 2021 H. Mashuri, S.Pd, MM dilantik sebagai Bupati Merangin menggantikan Dr. H Al Haris, S.Sos. MH yang terpilih sebagai Gubernur Jambi periode 2021-2024.

 

 

 

 

 

 

 

 


Share: